Inilah Alasan Tidak Semua Jam Mahal Miliki Nilai Investasi Tinggi

Kali ini akan dibahas alasan mengapa tidak semua jam mahal miliki nilai investasi tinggi. Alasan yang akan diulas di bawah ini akan membantu Anda menemukan jawaban. Dengan ulasan berikut, nantinya Anda dapat mencermati lagi jenis-jenis jam tangan sebelum memutuskan membeli untuk investasi.

Jam tangan memang mulai digunakan sebagai barang investasi, selain sebagai penunjuk waktu dan aksesoris di tangan. Ada berbagai jam tangan dengan harga sangat mahal yang bisa dijadikan barang investasi. Namun, Anda per berhati-hati sebelum membeli jam tangan. Hal ini perlu diperhatikan karena tidak semua jam mahal miliki nilai investasti tinggi.

Alasan Mengapa Tidak Semua Jam Mahal Miliki Nilai Investasi Tinggi

Bagi beberapa orang, jam tangan merupakan sebuah kemewahan tersendiri. Bahkan jam tangan dipercaya mampu meningkatkan penampilan sehingga tampak berkelas. Kini niat membeli jam pun bertambah sebagai benda investasi. Namun, ada beberapa jam yang tidak bernilai investasi tinggi. Berikut adalah alasan tidak semua jam mahal miliki investasi tinggi beserta contoh mereknya.

1. Berteknologi Tinggi

Jam berteknologi tinggi, misalnya Apple Watch merupakan salah satu jam tangan dengan harga yang tinggi namun tidak memiliki nilai investasi yang besar. Hal ini disebabkan karena segala hal yang berhubungan dengan teknologi serta memiliki masa kadaluarsa merupakan jenis investasi yang buruk. Nilai dari sebuah benda berteknologi tentunya akan semakin berkurang seiring dengan masa penggunaan.

Pasar jam tangan memang terbilang fluktiatif. Sebenarnya bukan hanya jam tangan berteknologi saja yang nilai jualnya bisa merosot tajam. Jam tangan klasik pun nilainya selalu berubah meski pasarnya luas.

2. Tren

Tren budaya dapat mempengaruhi harga jam tangan sehingga tidak semua jam mahal miliki investasi tinggi. Bahkan, karena seorang kolektor saja harga jam tangan bisa naik dan turun tanpa bisa diprediksi. Jam tangan merupakan salah satu benda yang harganya sukar diperkirakan di masa depan. Penggunaan jam tangan pada orang yang terkenal dapat menaikkan nilai jual sebuah jam.

Baca juga  Rekomendasi 7 Jam Merk Mahal yang Bisa Jadi Investasi Anda

Semakin banyak peminat jam tangan merek tertentu, maka penjualannya pun terbilang mudah. Anda harus cermat mengetahui jenis jam tangan yang harganya tetap tinggi atau bahkan melonjak meskipun sudah dibeli sejak bertahun-tahun lalu. Cara yang tepat adalah memilih jam tangan yang populer di seluruh dunia. Salah satu contohnya adalah Rolex. Bahkan jam tangan merek Rolex nilainya semakin tinggi setelah puluhan tahun.

3. Desain

Salah satu hal yang mempengaruhi nilai jam tangan adalah desainnya. Biasanya jam yang dapat dijual dengan harga lebih tinggi dibanding harga beli adalah jam dengan desain yang klasi serta bersifat timeless. Jam tangan dengan desain standar biasanya nilainya cepat merosot meskipun awalnya dibeli dengan harga yang tinggi.

Tak semua bahan jam tangan mewah dan mahal dibuat dari satu bahan. Pilihan jam tangan bisa tetap disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misal, untuk keperluan pesta dan sejenisnya Anda bisa memilih jam dengan bahan utama stainless steel. Namun, jika Anda akan berpergian di alam, pilihlah jam tangan dengan bahan rubber namun dengan desain yang apik.

Tidak semua jam mahal miliki investasi tinggi sehingga Anda perlu memperhatikan dengan seksama mengenai pergerakan nilai investasi jam tangan. Jika anda ingin memiliki jam tangan mewah yang bernilai tinggi yang dimana Anda juga dapat menjadikannya sebagai investasi, anda bisa membelinya di wristfiles.com. Disana juga menyediakan jasa reparasi jam tangan mewah yang dilakukan oleh ahli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *