Tips memilih jam tangan pria branded dan juga mewah

Memakai jam tangan branded tidak hanya akan mendongkrak penampilan, tapi juga meningkatkan status Anda di mata orang lain. Terutama saat bertemu klien bisnis yang penting. Dengan beragam desain dan fitur yang dimiliki tiap jam tangan branded, Anda harus lebih cermat dalam menentukan pilihan. Sehingga tidak sampai salah menjatuhkan pilihan.

Tips Sebelum Membeli Jam Tangan Branded

Cermati Harganya

Ketika Anda mengincar jam tangan branded yang dikenakan seorang selebriti Hollywood, seharusnya sudah sadar bahwa uang Rp 1-2 juta tidak akan cukup untuk membelinya. Siapkan budget setidaknya puluhan juta rupiah jika ingin bisa memiliki jam tangan yang sama. Lakukan riset harga agar Anda tidak tertipu membeli jam tangan tiruan dengan harga yang hanya berbeda tipis dari yang asli.

Pertimbangan Gaya Pakaian Anda

Apa pun gaya pakaian favorit Anda, sesuaikan dengan desain jam tangan yang dipakai. Jika sering bergaya santai, maka jam tangan berwarna warni masih cocok. Tapi kalau lebih sering tampil formal, jam tangan berwarna netral dan tampilan sederhana akan lebih cocok.

Pilih Tali Jam yang Baik

Ketepatan memilih tali jam akan menentukan kenyamanan Anda memakai jam tangan. Ada kulit tertentu yang tidak cocok dengan bahan tali jam tertentu. Hindari tali jam dari bahan karet, silikon, plastik yang berkesan kurang prestisius.

Sesuaikan dengan Warna Kulit Anda

Kulit cerah akan cocok memakai jam dengan warna apapun. Bisa mencoba warna-warna seperti biru tua, merah, atau cokelat.

Kulit sedang bisa memakai jam warna apa saja. Mulai dari warna yang soft hingga yang menonjol.

Kulit gelap/sawo matang sebaiknya memakai jam tangan dengan warna terang. Tapi jangan terlalu mencolok agar tidak kelihatan norak. Lebih baik memilih warna netral atau lembut, seperti merah marun, krem, atau abu-abu.

Baca juga  Yuk Intip Jam Tangan Cartier Yang Penampilannya Mewah Dan Mahal Didunia

Sesuaikan dengan Kondisi

Secara umum jam tangan memang bisa dipakai kapan pun dan di mana pun. Namun ada sejumlah kondisi yang hanya bisa menggunakan jam tangan dengan fitur tertentu. Sesuaikan desain jam tangan yang Anda gunakan dengan aktivitas yang dijalani agar tidak terlihat aneh.

Aktivitas apa saja yang butuh penyesuaian jam tangan?

Memenuhi undangan pesta formal

Jam tangan yang cocok dengan aktivitas ini adalah yang berjenis Luxury Watch. Karena biasanya Luxury Watch dihiasi dengan emas dan batu permata yang menunjukkan kesan mewah dan indah.

Beraktivitas di lapangan/outdoor

Tipe Tactical/MIlitery Watch cocok dipakai aktivitas outdoor. Bahan yang digunakan pun menyesuaikan dengan kebutuhan karena terbuat dari bahan yang keras dan padat. 

Berolahraga

Jam tangan tipe Sport Watch akan lebih cocok dibanding tipe Tactical. Meski sama-sama dipakai di area outdoor, fitur yang dimiliki Sport Watch seperti stopwatch, tahan air, dan tahan tekanan bisa memenuhi kebutuhan Anda saat berolahraga.

Mobilitas tinggi

Bagi mereka yang tidak bisa lepas dari urusan pekerjaan meski tidak selalu berada di ruangan, Smart Watch bisa menjadi teman paling baik. Smart Watch ibarat komputer mini yang bisa menerima dan mengirim email, sms, dan chat. Termasuk mengetahui prediksi cuaca.

Bentuk dan Postur Tubuh

Setiap orang dikaruniai ukuran tubuh yang berbeda. Termasuk ukuran pergelangan tangan. Perbedaan inilah yang juga harus diperhatikan saat memilih jam tangan. Jam tangan seperti apa yang cocok untuk lengan seperti Anda? Mari kita cek sama-sama:

Pergelangan tangan kecil

Orang kurus pasti ukuran pergelangan tangan juga akan kecil. Karena itu pilih jam tangan dengan diameter 38,5 mm dan tali yang kecil. Hindari ukuran yang besar karena akan terkesan memberatkan tangan Anda.

Baca juga  Ini dia 5 jam tangan branded dan mewah terbaik di tahun 2019 yang wajib anda miliki

Pergelangan tangan sedang

Tangan seperti ini bisa cocok dengan ukuran jam tangan yang mana saja. Ukuran besar cocok, ukuran kecil juga tidak masalah.

Pergelangan tangan besar

Dengan pergelangan tangan yang besar atau berlemak, sebaiknya pilih yang bertali sedang atau bahan yang tidak tipis. Tali yang terlalu tipis akan membuat jam tangan tidak terlihat. Ukuran jam tangan harus yang besar.

Pergelangan tangan berotot

Jam tangan berdiameter 50 mm masih cocok untuk tangan berotot. Sebaiknya hindari tali stainless steel atau kain karena hanya akan terlihat aneh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *