5 jam tangan tahan air terbaik untuk menyelam

Kami mengumpulkan lima jam tangan tahan air dan selam terbaik dari Rolex, Omega, Panerai, dan lainnya yang telah memecahkan rekor selam dan dapat bertahan dalam penyelaman laut dalam — atau beberapa putaran di jalur kolam.

Rolex Submariner

Dari tampilan sporty hingga fungsionalitasnya yang mengesankan, Rolex Submariner adalah arloji menyelam klasik.

Secara alami, Submariner memiliki semua jebakan arloji menyelam tradisional: mahkota sekrup tiga yang dikunci untuk menambah kedap air, bezel searah, dan kristal safir anti gores. Dan, sementara jam tangan lain rata-rata tidak berani di bawah 130 kaki dan rekor dunia untuk penyelaman terdalam adalah 1.000 kaki, Submariner tahan air hingga 1.000 kaki (300 meter).

Namun, selain daya tahannya yang mengesankan, apa yang benar-benar membedakan Submariner adalah desainnya yang tajam yang mengangkatnya jauh di atas jam tangan selam lainnya.

Rolex Sea Dweller

The Sea-Dweller tidak dirancang dengan hobiis dalam pikiran; itu dikembangkan untuk menahan kedalaman laut, kedalaman (berpikir tingkat bawah laut) laut untuk jangka waktu yang lama. Mampu menyelam hingga 1.220 kaki (1.220 meter), Rolex Sea-Dweller dilengkapi dengan Helium Escape Valve (HEV) eksklusif yang mengimbangi tekanan internal dan eksternal yang diciptakan oleh kedalaman air yang sangat dalam ini.

Pada blush on pertama, Sea-Dweller terlihat sangat mirip dengan Rolex Submariner, kecuali untuk satu perbedaan utama: jendela tanggal. Jendela tanggal Rolex Submariner mencakup lensa Cyclops yang diperbesar; Sea-Dweller tidak.

Omega Seamaster

Jauh sebelum Omega Seamaster memulai debutnya pada tahun 1948, Omega adalah produsen jam tangan selam yang disegani dan dianggap sebagai pemimpin dalam bidang kompetitif yang sedang berkembang ini. Tetapi Seamaster dapat dianggap sebagai mahakarya merek Swiss. (Baca lebih lanjut tentang sejarah Omega Seamaster di sini.) Seamaster menampilkan gasket O-ring, yang sangat meningkatkan ketahanan airnya dan membuatnya tahan terhadap perubahan suhu air pada kedalaman yang lebih rendah. Teknologi terobosan ini benar-benar melampaui kompetisi dan memperkuat dominasi Omega dalam pembuatan arloji.

Baca juga  Tentang Jam Tangan Patek Philippe: Produk Jam Tangan Terbaik Dari Patek Philippe

Hari ini, Seamaster dijuluki “jam tangan James Bond” setelah merebut gelar dari Rolex Submariner pada tahun 1995. Omega Seamaster juga menempati peringkat sebagai terlaris Omega dan tetap menjadi model tertua dalam koleksi Omega saat ini.

Breitling Superocean

Breitling terkenal karena penerbangan presisi dan jam tangan pilotnya, tetapi Breitling Superocean, salah satu model merek paling populer, adalah yang pertama terjun ke dunia jam tangan selam. Ketika debutnya pada tahun 1957, Superocean menempatkan pesaing Breitling di tepi dengan mencapai kedalaman 656 kaki (200 meter), dua kali sedalam kontemporer terdekat Rolex Submariner. (Untuk lebih lanjut tentang bagaimana Breitling Superocean dirancang dan dikembangkan, baca posting blog kami di sini.)

Superocean terkenal karena angka Arabnya yang besar dan tangan yang terlalu besar yang memudahkan penyelam membaca di bawah air.

Panerai Luminor Marina

Secara estetika, Panerai Luminor Marina tidak terlihat seperti jam tangan selam tradisional. Tapi, yang cukup mengejutkan, Luminor Marina dimodelkan setelah arloji Panerai pertama kali dikembangkan untuk penyelam militer Italia pada tahun 1936. Panerai Luminor asli dan keturunannya yang modern dirancang untuk penyelam yang berenang di kedalaman dangkal tetapi untuk jangka waktu yang lama, yaitu mengapa tidak memiliki jam tangan tanda tangan menyelam berputar bezel. Namun, penyelam yang dalam mungkin tertarik dengan arloji ini, yang sebenarnya tahan air hingga 984 kaki (300 meter), karena wajahnya yang sangat bercahaya dan mudah dibaca yang akan menonjol di bawah air yang gelap dan dalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *