The Panerai Lab-ID Luminor 1950 Carbotech 3 Hari Dalam 49mm, Jam Tangan Bebas Pelumas Dengan Jaminan 50 Tahun

Panerai berfokus pada material baru dan inovasi teknologi untuk Lab-ID Luminor 1950 Carbotech 3 Days dalam 49mm. Jam tangan ini sangat canggih secara teknis; tidak ada minyak atau pelumas cair dalam bentuk apa pun, di mana pun dalam pergerakan, dan ia datang dengan jaminan 50 tahun – ya, jaminan 50 tahun.

Jadi, apa arloji ini dan bagaimana mungkin? Nah, case Carbotech berdiameter 49mm meskipun sangat ringan dan memiliki lapisan matte. Sandwich dial memiliki lapisan nanotube karbon pada dial, yang hampir seluruhnya menyerap semua cahaya yang memukulnya, membuatnya sangat hitam. Tombol dan tangan menyala dengan Super-LumiNova biru dan karena Anda tidak dapat mencetak pada pelapis nanotube, kata-kata “Luminor Panerai” dan LAB-ID dicetak langsung pada kristal.

Tentang dial itu: ada bahan yang disebut Vantablack, yang telah mendapatkan banyak liputan akhir-akhir ini. Ini “zat paling gelap di bumi” dan terdiri dari berbagai nanotube karbon yang berorientasi vertikal. Vantablack menyerap sebanyak 99,965% radiasi yang mengenai itu dan kami bertanya-tanya apakah Panerai telah menggunakan Vantablack atau salah satu pelapis nanotube karbon lain yang tersedia di sini. Kami akan mencoba dan mengonfirmasi dan memberi tahu Anda (ada pelapis nanotube karbon ultra-hitam lainnya tetapi Vantablack dapat diterapkan pada suhu yang lebih rendah, sehingga lebih mudah digunakan daripada pelapis sejenis lainnya). Pembaruan: Panerai memberi tahu kami bahwa pelapisan sebenarnya bukan Vantablack, melainkan pelapis nanotube karbon yang disediakan oleh mitra Swiss).

Namun, hal yang paling mengesankan tentang Lab-ID adalah tidak ada minyak atau gemuk tradisional yang digunakan di mana pun dalam arloji ini, yang memungkinkan Panerai menawarkan garansi 50 tahun. Kaliber baru P.3001 / C memiliki jembatan dan pelat utama yang terbuat dari keramik berbasis tantalum, yang mengandung persentase karbon tinggi membuat pelumasan pivot kereta gir tidak diperlukan. Selain itu, tuas dan roda pelolosan terbuat dari silikon yang dilapisi DLC, sehingga menghilangkan kebutuhan akan minyak pada roda gigi pelarian.

Baca juga  Tentang Jam Tangan Audermars Piguet: Cara Merawat Jam Tangan Agar Tidak Mudah Rusak

Penggunaan tantalum dan karbon yang mengandung keramik juga berarti tidak hanya tidak ada kebutuhan minyak dalam kereta roda gigi, tetapi juga tidak perlu untuk perhiasan ruby ‚Äč‚Äčtradisional. Hanya ada empat permata di arloji: permata atas dan permata tutup pada poros keseimbangan atas, dan dua yang sesuai pada poros bawah. Biasanya perhiasan ini harus diminyaki dengan tepat tetapi Lab-ID menggunakan lapisan permukaan DLC pada permukaan bantalan, sehingga tidak perlu meminyaki secara tradisional.

Terakhir, barel utama (ada dua) juga bebas dari minyak atau lemak tradisional; sebagai gantinya, Panerai menggunakan lapisan pelapis yang berbeda, termasuk DLC untuk lapisan atas. Satu-satunya hal lain yang kita pikirkan adalah karya-karya tanpa kunci untuk pengaturan dan penggulungan tangan, tetapi dari apa yang dapat kita lihat dari roda yang dipertanyakan melalui caseback, Panerai tampaknya telah dilakukan tanpa minyak atau pelumas tradisional di sana juga.

Jadi bisakah arloji itu benar-benar berjalan setiap hari selama 50 tahun tanpa perhatian? Kami akan menebak dua tempat yang mungkin memberi Anda kesulitan selama jangka waktu yang lama itu adalah karya-karya tanpa kunci yang disebutkan di atas, dan pegas utama itu sendiri, tetapi tergantung pada paduan pegas utama, Anda mungkin benar-benar dapat menghindarinya. Ini bukan arloji pertama yang tidak memiliki pelumas cair – kami berpikir tentang JLC Extreme LAB tahun 2007, misalnya, atau jam tangan Cartier ID One dan ID Two, atau dalam hal ini semua Astrolon Tissot plastik dari tahun 1970-an. Tetapi solusi teknis Panerai elegan dan menyeluruh, dan dengan jaminan 50 tahun, itu berdiri di belakang teknologinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *