Sky Moon Tourbillon mewakili Patek Philippe

Mari berbicara tentang merek arloji legendaris Patek Philippe dan turbillon bonderies yang sepenuhnya baru dan mengatasi mereka. Patek Philippe telah mengungkapkan yang terbaru dan terhebat (jam tangan paling rumit dari Patek). Di salon pribadi di atas butik Patek di pusat kota Jenewa, ditunjukkan Sky Moon Tourbillon Reference 6002. Sementara perbedaan teknis antara Sky Moon ini dan yang asli (referensi 5002) tidak luas, ada di sana, dan di mana referensi baru ini bersinar adalah dalam kasusnya dan dial bekerja.

Pertama mari kita bahas kekuatan teknis dari 5002 dan 6002 Sky Moon tourbillon baru untuk melihat perbedaannya. Keduanya memiliki 13 komplikasi dan dua dial. Mereka masing-masing memiliki repeater menit dengan dua gong katedral dan tourbillon; pada dial depan, keduanya menunjukkan waktu standar dan fitur kalender abadi dengan tanggal retrograde dan tampilan moonphase. Panggilan belakang mengatur panggung untuk fungsi astronomi: mereka menunjukkan langit utara, waktu sidereal, dan perkembangan sudut dan fase bulan.

Tapi, 6002, tidak seperti 5002, menunjukkan fase bulan, bukan usia bulan, dan fitur lubang bukannya tangan untuk hari minggu, bulan, dan tahun kabisat menampilkan.

Tetapi perbedaan terbesar adalah fisik. Patek menyebut Sky Moon Tourbillon Ref. 6002 “patung untuk pergelangan tangan.” Inilah sebabnya:

“Kasus Ref. 6002 adalah oeuvre yang luar biasa yang diukir dari emas putih besar yang kosong seluruhnya dengan tangan. Ornamen yang fasih, karangan bunga arab, dan elemen lengkung Calatrava yang lembut diproduksi dengan teknik pelepasan chip menggunakan burin tajam yang tidak hanya menorehkan logam mulia tetapi sebenarnya “mengangkat” dekorasi keluar dari permukaan emas.

Pergerakan tidak sadar atau gangguan sesaat akan merusak kasus dan itu harus dilebur kembali. Tetapi pengukir tidak hanya membentuk emas di relief, tetapi juga menerapkan pahat untuk memahat kehidupan ke permukaan kecil di antara struktur tiga dimensi. Dengan demikian, lebih dari seratus jam kerja diinvestasikan sampai ukiran itu sendiri memenuhi persetujuan dari pengrajin utama dan Presiden Patek Philippe Thierry Stern.

Baca juga  Cara Membersihkan Jam Tangan

Dengan ketelitian dan kesenian yang sama, pengukir menggunakan teknik bantuan untuk menghias slide pengulang menit di sisi case, kedua mahkota, dan jepitan putih-emas yang mengunci tali. Ornamen dari dua mahkota sama informatif seperti dekoratif:

Mahkota berliku dinamometrik pada pukul 4 menunjukkan panah lega untuk menunjukkan arah rotasi, sedangkan bulan dan bintang lega pada mahkota di jam 2 mengungkapkan bahwa itu dimaksudkan untuk menyesuaikan waktu samping dan fungsi langit pada putaran belakang. “

Seperti 5002, Sky Moon ini memiliki kaliber dengan 686 komponen dengan tebal hanya 12,6mm – mengesankan untuk tingkat kerumitan. Tidak ada kata tentang penetapan harga secara resmi, tetapi harga Sky Moon yang terakhir diketahui adalah sekitar $ 1,2 juta, jadi anggap 6002G akan sedikit lebih tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *