Breitling : sejarah jam tangan mewah Breitling

Breitling

Breitling adalah salah satu merek jam tangan olahraga paling populer di dunia. Perusahaan milik keluarga dari Grenchen, Swiss, terkenal karena hubungannya yang dekat dan tumbuh secara historis dengan penerbangan, serta kronografnya yang besar, yang menampilkan bezel berputar yang mencolok. 

Breitling sangat mementingkan ketelitian, sehingga semua gerakan diuji kronometer. Breitling telah menjadi produsen sejak 2009 dan memproduksi gerakan kronografnya sendiri di Breitling Chronometry di La Chaux-de-Fonds. Perusahaan terus menggunakan gerakan Eta untuk mengikuti kisaran harga masuk tradisionalnya. Masih di tahun sembilan puluhan Breitling dikritik karena menggunakan “hanya” karya standar Eta. Pada tahun 2009, B01 memperkenalkan kaliber pertama yang dibuat sendiri dan diproduksi, tentu saja kaliber jarum perekam waktu.

Model Breitling yang paling penting adalah Breilting Navitimer, Breitling Chronomat dan Breitling Superocean. Koleksi Breitling lainnya termasuk Avenger, Colt, Galactic, Montbrillant dan Professional. Sejak 2003, ada juga koneksi ke merek mobil mewah Inggris Bentley. Kerjasama ini mengarah ke koleksi independen Breitling untuk Bentley. Jam dapat dikenali oleh relief knurled pada bezel, yang seharusnya mengingatkan kisi-kisi Bentley.

Merek jam tangan Breitling didirikan pada tahun 1884 di kota Saint-Imier Swiss oleh Léon Breitling (1860-1914). Dia mendirikan bisnisnya sendiri dengan sebuah studio jam dan menghasilkan kronograf di antara hal-hal lain. Pada tahun 1892, perusahaan muda itu pindah ke La Chaux-de-Fonds dan terutama memproduksi kronograf untuk tas dengan nama G. Léon Breitling S.A., Montbrillant Watch Factory. Sudah pada tahun 1915, pembuat jam tangan membuat kronograf pergelangan tangan dengan jarum detik sentral dan penghitung 30 menit, yang memungkinkan pilot membuat perhitungan pertama mereka. Untuk tujuan ini, pemicu fungsi berhenti dan penyediaan jarum perekam waktu yang rumit untuk dilakukan di atas mahkota – 1923 menerima jarum perekam waktu pendorong pertama, yang memulai mekanisme berhenti, berhenti dan nol. Pada 1934, Willy Breitling, cucu pendiri perusahaan, bertanggung jawab atas pengenalan pendorong kedua. Bahkan hari ini, pola operasi ini dalam industri jam tangan sebagian besar ada.

Sebagai produsen kronograf mapan, Willy Breitling memiliki inovasi dalam jam tangan pilot yang dapat digunakan pilot untuk membuat perhitungan. Ahli matematika Marcel Robert menerima tantangan untuk mengembangkan disk komputasi yang dengannya perhitungan logaritmik kompleks dapat dilakukan. Timbangan menangani kebutuhan pilot dan menyediakan unit yang paling penting: STAT untuk mil standar, KM untuk mil dan NAUT untuk mil laut atau knot. Jika sekarang Anda menempatkan satu digit skala luar pada tanda unit yang diinginkan, unit lain dapat dibaca sekilas. Sebuah bantuan besar untuk pilot tanpa komputer di atas kapal: Selain konsumsi bahan bakar, naik atau turun, pilot dapat menghitung kecepatan rata-rata.

Baca juga  5 Alasan Kenapa Jam Tangan Swiss Mahal, Penasaran?

Pada tahun 1939, Breitling memasok kronograf on-board besar untuk Kementerian Udara Britania Raya untuk pesawat Angkatan Udara Kerajaan. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa Breitling telah menjadi penjual pakaian eceran yang diakui secara global untuk semua yang bergerak melalui langit. Pilot, produsen pesawat terbang dan perusahaan penerbangan mengandalkan Breitling dan instrumen yang andal dan canggih.

Navitimer yang terkenal pertama kali diperkenalkan ke dunia pada tahun 1952, segera menjadi jam kultus dan masih merupakan bagian penting dari koleksi. Oleh karena itu, Breitling biasanya dikaitkan dengan jam tangan dan kronograf penerbang. Bahkan, perusahaan Swiss telah menawarkan model tanpa henti fungsi sejak tahun 1951. Yang pertama dari jenisnya adalah Unitime, jam tiga tangan dengan tanggal dan bezel berputar, bertuliskan nama 24 ibukota. Ini dikombinasikan dengan skala 24 jam dua warna yang memungkinkan pemakainya membaca waktu setempat dari zona waktu lainnya. Unitime tidak lagi tersedia hari ini, tetapi Breitling telah mengambil alih fungsi waktu dunia untuk jam tangan lainnya.

Selain Navitimer arloji penyelam Superocean sangat terkenal. Ini pertama kali muncul di pasar pada tahun 1968. Versi saat ini memiliki sedikit kesamaan optik dengan model asli dan juga berfungsi secara fungsional Superocean dengan waktu: Sebagai jam tangan tiga tangan itu tetap setidaknya 500 meter ketat, dengan fungsi kronograf dapat menahan tekanan hingga 20 bar. Baut baja, bezel berputar searah dan kaliber bersertifikat kronometer menjadikan Superocean pendamping selam yang populer.

Pada 1970-an, industri arloji Swiss terpukul keras oleh krisis kuarsa – arloji murah dan akurat dari Timur Jauh membanjiri pasar. Krisis mencapai Breitling. Willy Breitling menjual perusahaan pada tahun 1979 ke Ernest Schneider. Ini memindahkan kantor pusat perusahaan ke Grenchen, tempat Breitling melakukan reboot pada tahun 1982. Di antara merek arloji utama, Breitling adalah salah satu dari sedikit perusahaan milik keluarga dengan Théodore (“Teddy”) Schneider sebagai anggota keluarga pemilik dan manajer umum merek tersebut hingga April 2017. Sementara itu, Breitling yang dimiliki oleh investor keuangan Inggris CVC Capital Partners dan Georges Kern (sebelumnya CEO IWC) telah ditunjuk sebagai direktur eksekutif perusahaan. Théodore Schneider sejak itu menjadi Ketua Dewan Pengawas Breitling.

Baca juga  Perbedaan Jam Tangan Buatan Swiss dan Buatan Jepang

Breitling selalu mengesahkan semua gerakan sebagai kronometer resmi oleh pusat pengujian Swiss independen COSC. Ini berlaku untuk kuarsa dan juga mekanik, untuk karya sendiri maupun yang dibeli. Yang terakhir secara luas disetel oleh Breitling untuk presisi tertinggi.

Breitling sangat aktif di bidang penerbangan. Perusahaan ini memiliki tim aerobatic sendiri dengan Breitling Jet-Team. Selain itu, mereka mengatur pertunjukan udara mereka sendiri dan memiliki pesawat legendaris seperti DC-3 dari tahun 1940 dan Super Constellation dari tahun 1955. Wajah merek tersebut adalah bintang Hollywood John Travolta. Dia telah beriklan untuk Breitling selama bertahun-tahun. John Travolta adalah seorang pilot sendiri dan memiliki Boeing 707, yang diizinkan untuk terbang. Namun, Breitling tidak hanya mengiklankan untuk terbang, tetapi juga para bos menerbangkan diri mereka sendiri. Sudah pelindung Ernest Schneider, yang meninggal pada tahun 2015, adalah seorang pilot yang rajin, hal yang sama berlaku untuk putranya dan penerus Théodore serta untuk wakil presiden Jean-Paul Girardin.

Breitling memproduksi sekitar 130.000 jam tangan per tahun. Mayoritas jam tangan Breitling berharga antara 5.000 dan 10.000 euro. Perusahaan ini memiliki sekitar 60 butik di seluruh dunia.

Model Breitling yang paling penting

Navitimer

Navitimer adalah ikon Breitling yang besar. Sudah diperkenalkan pada tahun 1952, ia memiliki bezel memutar knurled dikenali secara luas dengan fungsi aturan slide yang digunakan pilot sebagai alat bantu navigasi.

chronomat

Breitling memperkenalkan Chronomat pertama pada tahun 1941, yang mengubah penampilannya selama beberapa dekade. Pada 1984 ia menerima pengendara lunette yang terkenal.

superocean

Breitling tidak hanya dapat menghasilkan arloji untuk elemen udara, tetapi juga untuk elemen air. Ini adalah Superocean tahan air hingga 200 meter. Superocean Heritage 44 adalah model terlaris merek di dunia saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *